Ungkapan Bahagia Ayah Atta Halilintar Atas Kehadiran Jokowi di Pernikahan Putranya: Kami Terharu

Atta Halilintar resmi menikahi Aurel Hermansyah resmi pada Sabtu (3/4/2021). Sayangnya kedua orang tua Atta Halilintar, Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk tidak bisa hadir dalam momen bahagia itu. Meski begitu, Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk mengaku sangat terharu pernikahan sang anak dan Aurel Hermansyah berlangsung lancar.

Perhelatan akbar tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termaasuk Presiden Joko Widodo. Bahkan, Presiden Jokowi bersama Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto bertindak sebagai saksi pernikahan Atta dan Aurel. Atas Kehadiran Presiden Jokowi itu, orang tua Atta yang tak bisa hadir langsung karena aturan Covid 19 di Malaysia membagikan kebahagiaannya akan pesta pernikahan sang anak yang dihadiri orang nomor satu di Indonesia.

Hal itu disampaikan mereka melalui video zoom yang terhubung dengan lokasi pernikahan Atta dan Aurel. Awalnya, orang tua Atta meminta maaf karena tak bisa menghadiri acara pernikahan putranya, Sabtu (3/4/2021). Orang tua Atta Halilintar yang kini berada di Malaysia mengaku sudah berupaya berbagai cara untuk bisa hadir.

Namun, hal tersebut tak dapat terwujud. Meski pernikahan tak dihadiri orang tua dan adik adik, Atta Halilintar mendapatkan ucapan selamat dari mereka. Selepas sah menjadi suami Aurel Hermansyah, Atta Halilintar langsung melakukan video zoom bersama 10 adiknya.

Sepuluh adik Atta Halilintar mengucapkan selamat dan menyambut Aurel Hermansyah di keluarganya. "Welcome to my family," ucap 10 adik Atta Halilintar. Tak hanya adik Atta, orang tua juga mengucapkan selamat.

Lewat sebuah video, Lenggogeni Faruk dan suami mengungkap sebuah pesan pernikahan untuk pengantin baru tersebut. "Semoga dapat membina rumah tangga yang berbahagia dalam perlindungan Allah," sambungnya. Anofial Asmid berterimakasih kepada para pejabat negara yang meluangkan waktu menghadiri pernikahan putranya.

"Katanya acara Atta ini dihadiri sama bapak presiden Republik Indonesia, Bapak Jokowi kami sangat terharu," tutur Anofial Asmid. "Terima kasih sudah hadir jadi saksi untuk datang ke acara anak kita," timpal Lenggogeni. Selesai mengucap terima kasih, Lenggogeni menyapa keluarga Aurel Hermansyah yang kini sudah menjadi besannya.

"Salam buat besan kita keluarga Bapak Anang sekeluarga, beserta istri Ashanty dan juga ibu Krisdayanti sekeluarga, alhamdulilah," ucap ibunda Atta. Lebih lanjut, orang tua Atta Halilintar mengungkap sebuah nasihat setelah menikah. Kini, dikatakan Lenggogeni Faruk, status Atta Halilintar sudah menjadi seorang suami yang harus membimbing istrinya.

"Atta yang disayang, sekarang Atta udah jadi suami melepas masa lajang. Dengan menjadi suami, ini merupakan suatu beban dan amanah yang dipikul di bahu Atta yang mesti di jalankan sebaik baiknya," "Sekarang bukan hanya membina diri, tapi membina istri," tuturnya. "Nanti ditanya di akhirat, wajib membimbing mendidik istri ke arah jalan kebenaran, jalan yang dicontohkan Rasulullah SAW, semuanya selamat di dunia dan akhirat," sambung Anofial Asmid.

Orangtua Atta Halilintar mengingatkan putranya agar selalu dekat dengan Tuhan. Pasalnya, hal itu merupakan fondasi utama yang mengikat sebuah cinta. "Itu fondasi sebenarnya yang mengikat cinta,"

"Kita gak bisa mengikat orang, kecuali Tuhan yang mengikatnya," "Kita maksa orang gak bisa, tapi kalau kita minta sama Tuhan yang mengikatnya maka Tuhan yang akan mengikatnya," sambung Anofial Asmid. Selesai memberikan pesan, orang tua Atta Halilintar mengungkap rasa rindu kepada anak sulungnya tersebut.

Bagaimana tidak, sudah setahun lebih Atta Halilintar dan Thariq tak bertemu keluarga yang kini berada di Malaysia. "Kami berdua dan adik adik kamu ini sangat rindu, gak pernah kita terpisah sedemikian lama," "Mungkin dari dasar rindu itu jadikan kita saling mendoakan sepanjang salat lima waktu, bahkan di luar salat," tutur Anofial Asmad.

Meski tak ada keluarga inti, pernikahan Atta Halilintar berjalan lancar berkat bantuan banyak pihak. Termasuk kerabat Atta Halilintar yang berada di Jakarta. Untuk itu, orang tua Atta mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membuat hari bersejarah anaknya berjalan lancar. "Kami ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya untuk keluarga, kerabat, yang sudah membantu menyukseskan rangkaian acara akad nikah kita,"

"Kami mohon maaf tak bisa datang di sana, walaupun sudah berbagai usaha dilakukan, tapi tak dapat memenuhi seperti yang kita inginkan," tutur Lenggogeni Faruk. "Semoga kita semua diberi kekuatan, keimanan, keimunan, kesehatan yang prima, dijauhkan dari bencana, selamat dunia akhirat," kata Anofial Asmid. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.