RIPPLE XRP

SEKILAS INFO RIPPLE XRP

Apa itu Ripple? Ripple merupakan saebuah perusahaan yang menjadi pencetus adanya ripple protocol. Ripple protocol itu sendiri adalah sistem pembayaran yang dipasarkan pada beberapa bank, pertukaran mata uang digital bahkan institusi nonfinansial.

Ripple protocol ini juga mendukung proses transfer token dengan bagiannya Ripple Consensus Ledger atau biasanya disebut dengan RCL dan Ripple Net. Jadi, cara kerja dari token ini adalah merepresentasikan beberapa crypocurrency.

Dengan adanya ripple ini tentu akan mempermudah proses transaksi di berbagai penjuru belahan dunia. Di bawah ini dapat Anda simak mengenai sekilas informasi tentang Ripple XPR.

Apa itu yang Dimaksud dengan XRP ?

 

Ripple dan XRP adalah sesuatu yang berbeda namun saling berkaitan satu sama lain. Setelah memahami apa itu yang dimaksud dengan Ripple, maka sudah seharusnya bahwa anda perlu memahami apa itu XRP.

XRP ini sebagai mediator dari adanya cryptocurrency. Sistem transaksi yang dilakukan dengan menggunakan ripple ini adalah mengganti mata uang digital cryptocurrency menjadi XRP sebelum di ganti ke mata uang di negara tersebut dengan dikonversikan.

Hal ini yang mendasarkan biaya transaksi sangat minim dengan proses yang singkat. Ripple XRP kini banyak di gemari oleh kalangan pengguna mata uang digital atau pengguna uang kripto. Dalam hal ini ada beberapa kelebihan yang terdapat pada Ripple daripada Bitcoin, yang mana kelebihan tersebut adalah sebagai berikut :

Apa Saja kelebihan dari Ripple daripada Bitcoin ?

 

  1. Perbedaan yang sangat menonjol dari dua jenis cryptocurrency ini adalah, bitcoin butuh beberapa menit untuk menyelesaikan transaksi. Sementara, Ripple hanya membutuhkan hitungan detik saja dalam menyelesaikan transaksi tersebut.
  2. Jumlah koin XRP kini lebih banyak beredar dibandingkan dengan Bitcoin meskipun saat ini harga per koin Bitcoin lebih tinggi daripada koin XRP. Hal ini dikarenakan pengguna koin XRP yang lebih sedikit daripada Bitcoin. Maka, harga per koin cenderung stabil atau tidak tinggi.
  3. Biaya transaksi dari XRP ini lebih murah daripada biaya transaksi jika menggunakan Bitcoin. Hal ini dikarenakan harga koin yang lebih murah maka biaya transaksi juga lebih murah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.