Asuransi pengangkutan barang

Pertama Kali Naik Pesawat? Inilah Beberapa Tips Bermanfaat untuk Anda

Bepergian jauh ke luar daerah maupun luar negeri memang lebih efisien menggunakan pesawat terbang. Jangan sepelekan beberapa persiapan sebelum naik pesawat khususnya untuk pengalaman pertama kalinya, salah satunya adalah asuransi pengangkutan barang. Asuransi pengangkutan barang akan memberikan Anda perlindungan atas kerusakan maupun kehilangan barang atau kepentingan yang dapat dipertanggungkan selama dalam pengangkutan dari suatu tempat ke tempat lain dengan alat angkutan darat, laut maupun udara. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir dengan semua barang yang akan dibawa nantinya ketika bepergian jauh. Untuk tips lainnya, mari simak penjelasan berikut!

 

1. Pengecekan ulang jadwal keberangkatan dan datang ke bandara lebih awal.

Pertama, Anda harus mengecek jadwal keberangkatan Anda, apakah sudah sesuai dengan rencana perjalanan Anda? Dari waktu penerbangan, maskapai yang dipilih, identitas diri yang terdaftar, hingga lokasi bandara beserta nomor terminal. Jika sudah, Anda harus tiba di bandara beberapa jam sebelum waktu keberangkatan agar tidak tertinggal pesawat. Perlu diingat bahwa Anda harus check-in terlebih dahulu, mengurus bagasi, dan lain sebagainya.

 

2. Pergi ditemani orang lain.

Jika Anda kurang yakin untuk bepergian sendirian karena baru pertama kali naik pesawat, Anda dapat meminta tolong untuk ditemani oleh kerabat dekat Anda yang pernah terbang menggunakan pesawat. Anda bisa menanyakan langsung langkah-langkah yang harus dilakukan saat di bandara, naik pesawat, hingga sampai di bandara tujuan Anda.

 

3. Menggunakan pakaian yang membuat Anda nyaman.

Pastikan Anda mengenakan pakaian yang terasa nyaman, apalagi jika bepergian jauh sehingga memakan waktu yang lama di perjalanan. Karena di kabin pesawat biasanya terasa dingin, tidak ada salahnya jika Anda membawa jaket atau mengenakan pakaian tebal untuk terhindar dari rasa kedinginan. Anda juga dapat membawa bantal leher untuk mengatasi rasa pegal selama di perjalanan.

 

4. Ketahui barang-barang yang dilarang untuk dibawa.

Anda harus mencari tahu barang apa saja yang tidak boleh masuk kabin pesawat. Contoh beberapa barang yang tidak boleh masuk kabin yakni gunting, pisau, dan alat tajam lainnya. Jika Anda membawa korek api ataupun rokok elektrik, sebaiknya diletakkan di bagasi saja agar tidak diambil secara paksa oleh petugas.

 

5. Jangan terburu-buru meninggalkan pesawat sesampainya di bandara tujuan.

Ketika sampai di tujuan, jangan tergesa-gesa untuk keluar bandara. Pastikan Anda sudah mengambil barang bawaan di bagasi. Perhatikan juga barang-barang Anda agar jangan sampai tertukar dengan milik orang lain.

 

6. Rileks dan tidak panik.

Orang yang baru pertama kali naik pesawat cenderung panik saat pesawat mulai lepas landas dan mendarat. Percaya saja bahwa semua aman terkendali dan akan baik-baik saja selama perjalanan. Dengan begitu, Anda akan merasa rileks dan tidak panik. Atur napas ketika pesawat lepas landas dan mendarat. Turuti semua instruksi awak kabin untuk keselamatan Anda dan penumpang lainnya.

 

Itulah beberapa tips yang akan bermanfaat untuk pertama kalinya bepergian naik pesawat. Jaga barang bawaan Anda selama di perjalanan dan pastikan persiapan Anda sudah matang sebelum berangkat.

 

Sumber:

https://askrindo.co.id/asuransi-pengangkutan

https://travel.kompas.com/read/2019/11/11/173000327/pertama-kali-naik-pesawat-ini-10-tahap-naik-pesawat-dari-berangkat-sampai?page=all

https://www.idntimes.com/travel/tips/yoshi/tips-naik-pesawat-untuk-pertama-kali/12

Leave a Reply

Your email address will not be published.