Pentingnya Menggunakan Asuransi saat Menekuni Olahraga Ekstrim

Bagi Anda yang menyukai aktivitas olahraga yang memacu adrenalin, tentunya memiliki asuransi jiwa yang memberikan perlindungan finansial jiak terjadi kenapa-kenapa. Bahkan sekarang sudah ada asuransi jiwa khusus untuk kecelakaan dikarenakan olahraga ekstrim menjadi sebuah kebutuhan. Nah, sudahkah Anda memilikinya? Asuransi adalah proteksi di masa mendatang yang akan melindungi Anda dari kerugian jika terjadi suatu masalah di kemudian hari, selama hal tersebut masih ditanggung oleh pihak asuransi. Asuransi terdiri atas berbagai macam jenis, termasuk di dalamnya adalah asuransi olahraga ekstrim.

 

Pentingnya Asuransi saat Menekuni Olahraga Ekstrim

Setiap orang tentu memiliki hobinya sendiri-sendiri. Hanya saja, ada sebagian hobi yang dapat digolongkan ke dalam kategori ekstrim. Misalnya saja, hobi mengemudikan mobil atau motor balap, menikmati sepeda balap, naik gunung, dan lain sebagainya. Olahraga ekstrim bisa menjadi sarana bagi penikmatnya untuk memperbanyak aktivitas fisik sekaligus melepaskan penat.

 

Kata “ekstrim” yang menyertainya tentu memberi tanda bahwa olahraga tersebut punya risiko tinggi. Hobi ekstrim memunculkan risiko bagi penikmatnya, termasuk salah satunya adalah kecelakaan. Tentunya memiliki asuransi yang tepat bisa menjadi proteksi bagi Anda, jika terjadi sesuatu di kemudian hari. Lewat asuransi ini, penikmat olahraga ekstrim bisa lebih tenang dan menikmati hobinya dengan lebih maksimal.

 

Jika perlu perawatan medis maka ada asuransi yang bisa diandalkan, uang tabungan untuk keperluan pendidikan anak maupun dana darurat dijamin tetap aman. Salah satu rekomendasinya adalah asuransi kecelakaan diri yang disediakan oleh FWD Insurance yang merupakan perusahaan yang menyediakan asuransi jiwa online.

 

Asuransi Kecelakaan Diri FWD Insurance

Asuransi kecelakaan diri dari FWD Insurance merupakan asuransi jiwa yang melindungi nasabah dari risiko kecelakaan saat melakukan aktivitas yang penuh risiko. Produk asuransi ini kemudian menawarkan sejumlah fasilitas, yakni:

 

1. Manfaat Saat Tertanggung Meninggal Dunia

Asuransi kecelakaan diri menawarkan manfaat premi cair 100% pada saat tertanggung meninggal dunia. Proses klaim bisa dilakukan oleh anggota keluarga lainnya dan kemudian tinggal mengikuti prosedur klaim yang berlaku di FWD Insurance.

 

2. Risiko Tertanggung Mengalami Disabilitas Akibat Kecelakaan

Pasca kecelakaan, jika yang tertanggung mengalami disabilitas misalnya menjalani amputasi bagian tubuh tertentu, kemudian tidak bisa lagi bekerja atau berpenghasilan, maka bisa mengajukan klaim asuransi ini.

 

3. Manfaat Biaya Perawatan

Manfaat berikutnya adalah membantu tertanggung mendapatkan penggantian biaya perawatan setelah mengalami kecelakaan. Tentunya, dengan catatan kecelakaan yang dialami adalah dari aktivitas ekstrim yang tercover oleh asuransi kecelakaan diri.

 

Memiliki hobi yang cukup menantang memang menuntut diri sendiri untuk memberi perlindungan ekstra. Asuransi kecelakaan diri dari FWD Insurance bisa dipertimbangkan agar bisa mendapat proteksi dari hobi ekstrim yang dimiliki. Asuransi ini bersifat online, sehingga dijamin praktis dan juga aman. Info lebih lanjut mengenai produk asuransi olahraga ekstrem bisa berkunjung ke situs FWD Insurance.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.