Panduan Ikut Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 16, Login www.prakerja.go.id, Cek Dananya

Simak panduan ikut pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 16. Apabila lolos, Anda dapat melanjutkan tahap selanjutnya, yakni mengikuti pelatihan. Segera cek dashboard akun Prakerja di untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia hingga beli pelatihannya.

Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima SMS pengumuman. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut. Diketahui, hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 16 telah diumumkan hari ini, Rabu (31/3/2021).

Login untuk cek pengumuman hasil Kartu Prakerja Gelombang 16. Bagi pendaftar yang lolos akan mendapat SMS pemberitahuan. Sebelumnya, Louisa memberikan informasi tentang kuota yang disediakan bagi penerima Kartu Prakerja Gelombang 16 yakni 300 ribu orang.

Kuota tersebut, untuk melengkapi kuota sebanyak 2,7 juta penerima Kartu Prakerja semester 1 tahun 2021. 1. Cek dashboard akun Prakerja untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia 2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia

3. Sobat harus menonton video tentang Kartu Prakerja yang ada di dashboard sebelum membeli pelatihan pertama 4. Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu 5. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja

6. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima SMS pengumuman. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut Pendaftar yang lolos akan menerima SMS pemberitahuan ke nomor terdaftar pada akun Prakerja.

Jadi, pastikan Anda menggunakan nomor HP yang terdaftar dipakai sekarang atau minimal aktif. Sementara, peserta yang tidak lolos tidak mendapatkan SMS pemberitahuan. Cek lolos atau tidak di seleksi Kartu Prakerja gelombang 16 juga dapat dilakukan melalui dashboard akun Kartu Prakerja.

Ketika waktu pengumuman seleksi Gelombang tiba, pendaftar bisa login ke akun Kartu Prakerja di . Lalu, cek dashboard akun Kartu Prakerja (dashboard Kartu Prakerja). Jika lolos seleksi gelombang, pendaftar juga akan menerima notifikasi kelolosan melalui SMS.

Selain itu, pendaftar juga dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun tersebut. 1. Pendaftar sudah pernah lolos di gelombang sebelumnya 2. Pendaftar masih aktif sekolah atau kuliah

3. Pendaftar sudah pernah menerima bantuan sosial (bansos) lainnya dari kementerian/lembaga terkait 4. Terdaftar sebagai anggota TNI/POLRI, anggota DPR/DPRD, direksi/komisaris dewan pengawas BUMN/BUMD, PNS, serta perangkat desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.