Kembali ke Persib Bandung, Jupe Tak Gentar Bersaing dengan Nick Kuipers dan Victor Igbonefo

Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengaku tak gentar memperebutkan tempat utama di skuad inti Maung Bandung. Jupe sapaan akrabnya dipastikan kembali berseragam Persib setelah masa peminjamannya di Bhayangkara Solo FC berakhir. Ia pun sudah terlihat mengikuti latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (1/3/2021).

Meski senang kembali ke pelukan Persib, Jupe sejatinya dihadapkan tantangan yang jauh lebih sulit. Ia harus bekerja lebih keras bersaing dengan nama seperti Nick Kuipers dan Victor Igbonefo. Menanggapi persaingan tersebut, Achmad Jufriyanto menyambutnya dengan antusias.

Menurut Jupe, persaingan yang sehat merebut posisi tim inti memang hal lumrah dalam sepak bola. Hal itu dapat berdampak positif bagi tim ketika mengarungi jalannya kompetisi, sebab para pemain saling menujukkan tekad dan keseriusan bermain. "Persaingan iya, teman sharing juga iya karena dengan Igbonefo dan Nick kan kami posisinya sama. Terus karena kami satu tim, jadi itu hal yang normal, jadi itu bisa membantu performa tim itu sendiri," kata Jupe dinukil dari Kompas, Senin (1/3/2021).

Bukan hanya Nick dan Igbonefo, Jupe juga harus bersiap siap bersaing dengan dua bek muda potensial Persib, Kakang Rudianto dan Bayu Mohamad Fiqri. Meski usianya belum genap 20 tahun, namun soal pencapaian dan pengalaman, Kakang dan Bayu tak kalah. Pasalnya, keduanya keerap menjadi langganan dipanggil timnas U 19 Indonesia arahan Shin Tae yong.

"Bagus buat tim dan bagi saya yang pemain senior juga menjadi motivasi pribadi kalau kami enggak bisa santai santai kalau ada di bawah kami yang ingin mengejar." "Mereka juga ingin ada di posisi tim utama, apalagi kompetisi di dalam tim sangat bagus untuk tim itu sendiri," ujar Jupe. Jupe merupakan pemain serba bisa. Dia tak hanya piawai sebagai bek tapi juga sanggup menjadi gelandang bertahan.

Ia menyatakan siap ditempakan di posisi mana pun oleh pelatih Robert Alberts. "Kalau untuk posisi, itu keputusannya mutlak ada di tim pelatih. Nah, kalau saya sebagai pemain, siap saja mau ditempatkan di mana pun, asal bukan kiper," kata Jupe.

Leave a Reply

Your email address will not be published.