HASIL All England 2021: Alot, Ahsan/Hendra Butuh Rubber Game Singkirkan Utusan Tuan Rumah

Hasil All England 2021 babak 32 besar, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghempaskan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy. Bermain di Lapangan 1, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menggulung Lane/Vendy dengan rubber game, Kamis (18/3/2021) WIB. Ganda putra Indonesia yang dijuluki The Daddies itu menuntaskan laga dengan skor akhir 18 21, 21 19 dan 19 21.

Pertandingan kedua pasang pebulu tangkis di babak 32 besar All England ini berlangsung seru dan sengit. Kejar mengejar angka konsisten tersaji dari awal laga hingga paripurna. Alhasil, laga ini pun tuntas dengan durasi hampir satu jam, atau tepatnya 56 menit.

Kemenangan The Daddies ini sempat diwarnai beberapa kali protes dari Mohammad Ahsan kepada wasit pengawas serve atau service judge. Ahsan dianggap beberapa kali melakukan serve yang terlalu tinggi, dimana hal itu memicu reaksi dari sang pemain. Beruntung hal tersebut tak berimbas negatif kepada ganda putra Indonesia ini.

Dengan hasil ini, The Daddies berhak melaju ke babak 16 besar All England 2021. Mereka sudah ditunggu pasangan Denmark yang akan menjadi lawan selanjutnya. Ganda putra Denmark Jeppe Bay/Lasse Molhede bakal menghadirkan perlawanan yang tak kalah sengit dari Lane/Vendy.

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengusung ciri khas permainan mereka sedari set awal ini. The Daddies memperagakan permainan rapat di depan net yang memerlukan ketenangan level tinggi. Bola bola cepat dan pendek menjadi pemandangan yang tidak asing dalam laga set pertama ini.

Strategi tersebut sukses membuat ganda ranking 2 dunia ini unggul 0 3 di awal set pertama. Setelah itu, pasangan Inggris mulai menemukan cara dan pola permainan mereka sendiri. Antisipasi yang ditunjukkan Lane/Vendy semakin meningkat dan perolehan angka pun saling kejar mengejar.

Bahkan, Lane/Vendy berhasil unggul dari The Daddies saat memasuki interval set pertama. Momentum interval digunakan Ahsan/Hendra untuk berbenah. Hasilnya, ganda putra senior ini membalikkan keadaan dengan skor 12 15 menjadi penanda.

Setalah itu, The Daddies cenderung tak menemui hambatan berarti untuk meraih angka 21. Set pertama pun dimenangkan wakil Indonesia dengan skor 18 21. Ahsan/Hendra masih menggunakan strategi yag sama kala set kedua dipentaskan.

Sesekali pasangan Inggris mencoba memancing wakil Indonesia untuk mengangkat shuttlecock. Tetapi The Daddies telaten dengan gaya main mereka sendiri dan menghasilkan angka demi angka secara pasti. Di sisi lain, pasangan Inggris juga tak mau kalah begitu saja dan menelan malu di kandang sendiri.

Lane/Vendy menampilkan perjuangan tak kenal lelah meladeni permainan bola pendek The Daddies. Skor pertandingan saat jeda interval menandakan sengitnya laga berjalan. The Daddies unggul sementara dengan skor 10 11.

Setelah itu, wakil tuan rumah mencoba menaikkan tempo permainan. Smash keras beberapa kali ditampilkan oleh Lane/Vendy pascasukses memaksa Ahsan/Hendra menaikkan shuttlecock. Pasangan ranking 18 dunia itu bahkan mampu unggul cukup jauh dari Daddies di set ini.

Meski sempat dikejar, Lane/Vendy mampu menjaga momentum dan mengakhiri set kedua dengan 21 19. Laga babak 32 besar All England 2021 ini harus ditentukan dengan rubber game. Set ketiga berjalan dengan tempo cepat, dimana pasangan Inggris cenderung mendikte permainan.

Hal itu tercermin dari skor yang menunjukkan keunggulan ada pada pihak wakil tuan rumah. The Daddies dipaksa bekerja keras dan beberapa kali membuahkan kesalahan sendiri. Interval set penentuan ini ditutup dengan keunggulan Lane/Vendy dengan skor 11 9.

Beberapa kesalahan sendiri kembali merugikan Daddies yang mencoba mengejar ketertinggalan. Rupanya, hal yang sama juga melanda pasangan Lane/Vendy. Alhasil, set ketiga berjalan kian ketat dengan papan skor menunjukkan angka 16 15, wakil Inggris di depan.

Momentum laga berbalik ke aras Daddies setelah itu. Namun, kejar mengejar angka masih terus terjadi hingga skor menunjuk angka 19 20. Pada akhirnya, kesabaran dan kematangan The Daddies berbuah manis, dimana mereka sukses memenangkan set ketiga dengan skor 19 21.

Leave a Reply

Your email address will not be published.