Begini Cara Pemakaian Gelang Tali Emas Agar Awet

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa gelang tali emas merupakan salah satu tipe perhiasan emas yang banyak diminati konsumen. Hal itu bukan tanpa sebab, mengingat gelang tali emas ini mudah dijumpai dipasaran serta mudah diperjualbelikan.

Namun, tak sedikit dari para pemiliknya yang tidak terlalu paham mengenai cara menggunakan perhiasan gelang tali emas dengan benar. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena dibawah ini ada beberapa tips mengenai cara menggunakan perhiasan emas dengan baik dan benar.

  1. Lepaskan Emas Ketika Melakukan Kegiatan yang Aktif

Perlu kalian ketahui emas merupakan logam lunak yang mana kualitasnya bisa menurun ketika terjadi benturan, goresan, maupun sayatan. Oleh karena itu, kamu harus melepaskan dulu gelang emasnya sebelum melakukan kegiatan yang aktif seperti berolahraga.

  1. Hati-hati Dengan Zat Klorin

Mungkin masih banyak diantara kita yang belum familiar dengan zat klorin. Menurut kabar yang beredar, klorin merupakan senyawa yang dapat melemahkan strukrur perhiasan emas. Semakin sering terkena zat klorin, maka jangan heran jika perhiasan emas tersebut akan rusak.

Biasanya zat klorin ini kerap dijumpai di air kolam renang. Sebelum berenang, sebaiknya kamu melepaskan perhiasan gelang emas agar tidak terkena zat klorin.

  1. Jangan Sampai Terkena Cairan Pembersih

Sebagian besar produk cairan pembersih memiliki kandungan asam dan zat abrasive. Nah, kedua kandungan tersebutlah yang nantinya bisa merusak lapisan perhiasan emas. Oleh karena itu, kamu harus melepaskan dulu perhiasan emasnya sebelum membersihkan rumah maupun perabotan yang menggunakan cairan pembersih.

  1. Jangan Sampai Terkena Produk Kecantikan

Terdapat beberapa produk kecantikan yang dianggap bisa merusak lapisan emas, seperti make up, hairspray, dan lotion. Maka dari itu, lepaskan dulu semua perhiasan emasnya sebelum kamu merias diri.

  1. Lepaskan Perhiasan Emas Saat Hendak Mandi

Selain di air kolam renang, ternyata air ledeng di rumah kita juga memiliki kandungan klorin lho! Belum lagi dengan zat kimia yang terdapat pada sabun mandi, yang juga tidak kalah menakutkannya bagi perhiasan emas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.