Aplikasi Edit Struk dan Aplikasi Stok Barang Terpercaya, Hanya Olsera

Menjalankan toserba adalah salah satu peluang bisnis dengan keuntungan besar. Tapi dengan banyaknya produk yang dimiliki biasanya membuat pebisnis merasa kebingungan lakukan perhitungan. Jadi satu-satunya cara adalah dengan menggunakan aplikasi kasir pintar.

Fitur Aplikasi Kasir yang Cocok untuk Toserba

Salah satu aplikasi kasir pintar yang saat ini terkenal di negara Indonesia adalah Olsera. Apalagi software tersebut juga mampu melakukan edit struk. Artinya ketika ada pelanggan punya keinginan melakukan penggabungan tagihan bisa diedit terlebih dahulu. Namun inilah beberapa fiturnya:

  1. Layanan Inventory

Biasanya beberapa toko memang bukan hanya menjual satu barang saja. Alhasil semakin lengkap produknya tentu pangsa pasar juga kian besar. Namun perhitungan dari stok bisa saja cukup memusingkan para pebisnis.

Tapi dikarenakan Anda memutuskan menggunakan layanan dari Olsera. Karena aplikasinya memiliki sistem point of sale atau aplikasi kasir jadi perhitungannya akan sangat akurat dengan kaitan pendapatan Inventory. Contohnya seperti transfer stock, barang yang masuk ataupun penjualan.

  1. Punya Varian dan SKU Product

Kemudian aplikasi kasir pintar juga pasti punya fitur varian dan juga stok keeping unit produk. Ini merupakan sebuah layanan dengan adanya kode unik dan akan diberikan pada setiap item barang. Entah itu yang dijual ataupun dibeli dari toko lain.

Tentu saja dengan adanya sistem POS akan membantu setiap penjual untuk membuat sebuah data produk secara terstruktur rapi. Kemudian tentunya akan bisa disesuaikan dengan varian ataupun SKU.

  1. Ada Barcode Scanning Mode

Perlu Anda ketahui kemunculan dari adanya kode unik pada setiap produk itu agar bisa lebih mudah dalam mengidentifikasi barang. Itulah kenapa fitur barcode scanning mode ini juga disediakan pada aplikasi olsera.

Karena penggunaan dari scanning inilah, artinya setiap penjual bisa lebih mudah menemukan produk-produk yang dicari. Tanpa perlu lagi melihat satu persatu pada gudang penyimpanan. Inilah kenapa menjadi salah satu aplikasi stok barang paling oke dan terpercaya.

Cara Optimalkan Kasir Pos

Setelah mengetahui beberapa fitur-fitur yang dimiliki oleh aplikasi polsera. Maka alangkah baiknya tahu juga bagaimana cara terbaik untuk bisa mengoptimalkan kasir pos. Maka Anda bisa segera untuk ikuti penjelasan di bawah ini:

  1. Harus Bisa Sesuai Kebutuhan

Cara pertama dalam mengoptimalkan aplikasi kasir yaitu harus mengetahui beberapa jenis-jenisnya atau menyesuaikan kebutuhan dari bisnis. Hal ini tentu saja untuk suatu usaha masih baru alangkah baiknya memilih aplikasi yang memang sederhana ataupun pemakaiannya cukup mudah.

Tapi ketika anda ingin melakukan peningkatan dari efisiensi mesin kasir lama. dikarenakan proses dari sistem pembayaran sebelumnya itu kurang maksimal tentu saja bisa menambahkan beberapa fitur di aplikasi pos. Misalnya software Olsera karena bisa melakukan pembayaran QRIS.

  1. Pelajari Cara Memanfaatkan Analisis Laporan

Sedangkan cara selanjutnya yaitu dengan mempelajari bagaimana cara untuk bisa membuat analisis laporan pada sistem. Setidaknya Anda sebagai pengusaha bisa mengoptimalkan aplikasi kasir untuk kemajuan dari usaha. Apalagi jika tengah jalankan bisnis dagang atau rumahan.

Alhasil perlu sekali mengetahui apabila aplikasi tersebut mampu membantu untuk melakukan analisis laporan penjualan. Sedangkan beberapa fitur yang paling umum dalam software ini adalah penyimpanan laporan keuangan, pembukuan penjualan dan pencatatan stok barang otomatis.

Apabila mendengar kelebihan-kelebihan dari aplikasi olsera di atas, rasanya ingin langsung berbisnis bukan. Anda bisa daftar sekarang segera untuk bisa melakukan perhitungan dari berbagai macam stok dan keuangan. Bahkan mampu lakukan pengeditan struk dengan mudah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.