AC Milan Panggil 20 Pemain Lawan Rio Ave di Liga Eropa: Lini Serang Rossoneri jadi Sorotan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli telah memanggil 20 pemain yang ia siapkan untuk pertandingan babak play off Kualifikasi Liga Eropa. AC Milan dijadwalkan akan melakoni laga tandang untuk menghadapi wakil dari Portugal, Rio Ave. Duel Rio Ave vs AC Milan bakal berlangsung di Estadio dos Arcos, Vila do Conde, Portugal, Jumat (2/10/2020) dinihari.

Jelang pertandingan, dari 20 pemain yang dipanggil oleh Stefano Pioli, sorotan layak diberikan kepada lini serang AC Milan. Dalam pertandingan tandang nanti, Stefano Pioli hanya memiliki empat pemain yang tersedia. Keempatnya ialah Samu Castilejo, Rafael Leao, Daniel Maldini, dan Lorenzo Colombo.

Sedikit catatan, Castillejo adalah pemain yang multifungsi. Amunisi AC Milan asal Spanyol itu lebih banyak bermain di posisi winger. Secara garis besar, Pioli hanya memiliki tiga striker murni. Apesnya, tiga striker yang dimiliki oleh Rossoneri merupakan pemain belia yang dimiliki oleh Pioli.

Rafael Leao yang baru berusia 21 tahun dapat dikatakan paling senior dari Maldini dan Colombo. Pasalnya, ia merupakan pemain yang telah banyak diberikan kesempatan bermain oleh Stefano Pioli sejak musim lalu. Sedangkan bagi Daniel Maldini (18) dan Lorenzo Colombo (28) baru di musim ini sering mendapatkan menit bermain.

Apa yang dilakukan oleh Stefano Pioli tak terlepas dari masalah di lini serang timnya. Zlatan Ibrahimovic harus absen dalam beberapa laga akibat dinyatakan positif Covid 19. Sedangkan bagi Ante Rebic, pemain berpaspor Kroasia itu mengalami dislokasi lengannya.

Tentu bukan perkara yang mudah bagi tiga pemain belia milik AC Milan itu. Mengingat posisinya sebagai striker, ketiganya memiliki tugas berat untuk merobek jala tim lawan yang mereka hadapi. Laga ini tergolong krusial mengingat play off Kualifikasi Liga Eropa hanya berlangsung satu leg saja.

Di lini tengah, Stefano Pioli memanggil tujuh pemain. Mereka adalah Sandro Tonali, Alexis Saelemaekers, Krunic, Franck Kessie, Sandro Tonali, Brahim Diaz, dan Ismael Bennacer. Sedangkan untuk lini pertahanan, Pioli memiliki tiga pemain yang berposisi bek tengah siap untuk dimainkan.

Dia antaranya ialah Pierre Kalulu, Matteo Gabbia, dan Simon Kjaer. Sedankan untuk fullback, AC Milan memiliki amunisi pada diri Calabria, Diego Laxalt, dan Theo Hernandez. Sedangkan posisi penjaga gawang tersedia, Gianluigi Donnarumma, Antonio Donnarumma, dan Tatarusanu.

Pertandingan menghadapi Rio Ave menjadi rintangan terakhir yang harus dilewati AC Milan untuk masuk fase grup. Sama sama belum terkalahkan musim ini, Rossoneri bakal membutuhkan performa terbaiknya jika ingin melewati wakil Portugal tersebut. Rio Ave sudah memainkan dua pertandingan di Liga Portugal 2020/21, dan meraih dua hasil imbang melawan Tondela (1 1) dan Vitoria de Guimaraes (0 0).

Di kualifikasi kedua Liga Europa, Rio Ave menaklukkan Borac Banja Luka (Bosnia dan Herzegovina) dengan skor 2 0 lewat gol gol menit akhir Tarantini dan Nikola Jambor. Di kualifikasi ketiga, tim asuhan Mario Silva itu menyingkirkan Besiktas (Turki) lewat adu penalti. Sementara itu, Rossoneri memenangi dua pertandingan yang sudah mereka mainkan di Serie A Italia musim ini.

Pasukan Stefano Pioli menekuk Bologna dan Crotone dengan skor identik 2 0. AC Milan sampai di babak play off kualifikasi Liga Europa setelah menundukkan Shamrock Rovers (Republik Irlandia) 2 0 dan Bodo/Glimt (Norwegia) 3 2. A. Donnarumma, G. Donnarumma, Tatarușanu.

Calabria, Gabbia, Hernandez, Kalulu, Kjaer, Laxalt. Bennacer, Calhanoglu, Diaz, Kessie, Krunic, Saelemaekers, Tonali. Castillejo, Colombo, Leao, Maldini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.