3 Cara Memilih Mobil Sesuai Kemampuan DP Di SEVA

Membeli mobil secara kredit identic dengan pembayaran DP mobil di awal. Keuntungan membayar dengan kredit adalah dapat membayar dengan cara mencicil. Hal ini dapat memudahkan dalam membeli mobil tanpa harus mengeluarkan banyak uang besar secara langsung.

SEVA yang merupakan platform untuk membeli mobil terdapat fasilitas membayar secara kredit. Untuk melakukan kredit di platform tersebut terdapat kalkulataor perhitungan, sehingga pembeli dapat melakukan perhitungan secara mandiri sebelum membeli mobil.

Cara Menghitung DP Mobil Di SEVA

1.     Cari Merek Mobil Yang Diinginkan

Cara pertama untuk mengetahui dan mengetahui DP yang harus dikeluarkan adalah mencari mobil yang diinginkan atau merek yang tersedia di SEVA. Dengan mengklik bagian merek mobil, opsi mobil akan muncul dengan sendirinya.

Gambar-gambar mobil yang bermunculan terdapat keterangan DP di bawahnya. Misalnya saya mengklik merek Toyota, lalu muncul Toyota New Agya. Di bawahnya muncul keterangan cicilan per bulan, DP, dan tenor (jangka waktu)

Dari Toyota New Agya cicilan per bulannya adalah Rp 3,75-3,85 juta. Kemudian untuk DP nya adalah Rp 31,2-32,2 juta. Jangka waktu sampai cicilan sampai selesai adalah 5 tahun. Dari informasi tersebut akan membuat pembeli menimbang kemampuan finansialnya untuk membeli mobil.

Fasilitas dari platform ini tentunya sangat bermanfaat bagi calon pembeli yang tidak harus melakukan perhitungan yang ribet.

2.     Menggunakan Filter

Di SEVA terdapat fitur filter yang dapat memilih DP dan cicilan sesuai dengan kemampuan finansial pembeli. Filter cicilan adalah untuk memilih mobil yang cicilan per bulannya sesuai dengan pilihan yang disediakan.

Misalnya jika Anda memilih biaya yang cicilannya 5 juta per bulan maka akan muncul mobil yang harga cicilannya sampai dengan 5 juta per bulan. Mobil yang muncul dari cicilan per bulan 5 juta adalah Toyota New Agya dan Toyota new Calya.

Sementara untuk DP adalah pilihan besaran biaya untuk uang muka. Untuk DP sendiri terbagi menjadi dua kategori yaitu jumlah uang dan persentase. Pilihan uang muka dari 30-75 juta. Sementara untuk persentase dimulai dari 10%-50%.

3.     Memilih Varian Mobil Yang Sesuai

Untuk mobil setiap merek, terdapat varian yang berbeda-beda. Otomatis untuk harga, cicilan, dan DP nya berbeda-beda. Misalnya saja Toyota New Agya 1.2 G M/T STD dan 1.2 G M/T GR SPORT memiliki harga yang berbeda.

Oleh karena itu, Anda harus mempunyai wawasan yang luas terhadap mobil yang ingin dibeli. Untuk menambah wawasan tentang mobil bisa dengan membaca artikel-artikel yang disediakan oleh SEVA. Artikel-artikel yang disediakan banyak pembahasannya seperti review mobil, tutorial, dan keuangan.

3 cara memilih mobil sesuai kemampuan DP di SEVA sangatlah mudah, bagi Anda yang ingin membeli mobil secara kredit secara mudah, platform SEVA adalah solusinya.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.